Jumat, 29 Oktober 2010

INVITA 2010 Solo - Yogyakarta

SMP Labschool Jakarta mengadakan kegiatan study trip yang bernama INVITA (INdustri VIsit dan Tafakur Alam) menuju Solo dan Yogyakarta. kami berangkat dari Jakarta menuju Solo terlebih dahulu menaiki bus dari sekolah. invita mulai pada tanggal 20 - 25 Oktober 2010. Ini dia cerita lengkapnya...

Hari pertama, Hari pertama ini adalah hari keberangkatan kami menuju Solo. Saat itu, kami tidak belajar seperti biasa gara-gara kami harus menyiapkan barang-barang untuk berangkat ke Solo. Kami berangkat dari sekolah pukul 17.30 sebelum itu, kami berkumpul dulu di sekolah untuk menaruh koper dan upacara keberangkatan. kami menunggu dengan gembiranya sambil ngobrol bareng teman-teman di saung SMA labschool. lalu, kami berangkat menuju Solo dengan riangnya. perjalanan menuju ke Solo sekitar 8 jam. dalam perjalanan kami sangat senang bercanda dengan teman-teman sambil menonton DVD. dengan beruntungnya kami mendapatkan pemandu perjalanan yang lawakannya sangat lucu yang bernama Tom dan kami memanggilnya om tom,
om Tom
saat di perjalanan, kami singgah di RM. Sabarjaya. lalu, kami melanjutkan perjalanan menuju Solo. saat sudah malam kami kelelahan dan akhirnya tidur pada pukul 03.00 di bis. saya terbangun pada pukul 05.00 dan beberapa saat kamudian kami kaget melihat spanduk besar "Selamat Datang di Kota Solo" dan kami langsung menyambut dengan hangat kota Solo

P.G Tasik Madoe
Hari kedua, kami tidak mungkin malanjutkan perjalanan dalam keadaan lapar lalu, kami langsung pergi ke R.M. Taman Sari untuk sarapan dan mandi. kami tiba di tujuan pertama kami di Pabrik Gula. disana kami melihat proses pembuatan gula tasik madu di karanganyar. gue sih kurang suka sama bau pabrik disana gara-gara bau gulanya yg menyengat dan seperti bau gosong. disana panas bangetbangetan di dalemnya juga alat-alatnya sudah bedebu dan tua. disana kita mendengarkan sekalian mencatat tentang sejarah pabrik itu dan kita akan mebuat laporan. lalu kita pergi meninggalkan pabrik gula dan pergi menuju bengawan solo untuk tafakur alam. tafakur alam terletak di sebrang sungai Bengawan Solo dan disana kami mendapatkan pencerahan alam sambil hujan-hujanan. lalu, kami pergi ke Candi Prambanan, candi prambanan adalah candi peninggalan agama hindu, disana kami berfoto-foto dan melihat peninggalan-peninggalan berupa candi. lalu, jam 5 kami pergi untuk makan ke R.M Taman Sari lagi. dan kami langsung pergi ke hotel Sahid Raya untuk beristirahat. saya sedikit kecewa dengan hotelnya gara-gara kamarnya sempit dan seperti cottage bukan hotel.
Candi Prambanan
Hari ketiga, kami semua sekamar dengan kent, didit, haqie, ichsan, khalif sudah bangun pukul 05.00 dan langsung siap-siap untuk memulai perjalanan hari i.ni. dan kami sudah siap dan langsung pergi sarapan pada pukul 07.00 pada pukul 08.00 kami pergi menuju keraton Yogyakarta. keraton adalah tempat tinggal dari gubernur D.I.Y yaitu Sri Sultan Hamengkubewono ke X. kami harus menjaga sopan santun disana. disana banyak saya merasakan hawa-hawa mistis. banyak lukisan-lukisan dan patung-patung disana. karena pelukis disana melukis dengan hati jadi lukisannya seakan-akan hidup melihati kita. lalu jam 11 kita pun pergi kerumah batik disana ada caracara membuat batik mulai dari batik tulis , cetak dan masih banyak lagi dan juga disana ada toko yang menjual batik. lalu jam setengah 12 anak-anak cowonya pun pergi sholat jumat dan anak cewenya ke HS silver. disana di buat caranya bikin siler dan tempat jualnya. sama kaya batik juga sama juga harganya mahal-mahal hahhahaa. lalu kita pun makan ditempat makan numani. sehabis itu kita kunjungan ke pusat kerajinan wayang , didesa gitu jalan kesananya meliuk0liuk. untung aja ga muntah hhhhh. lalu kita pergi ke dagadu untuk belanja , gue ga beli apa2 disana heee males rame banget , terus malemnya kita nge malioboro disana belanja buat oleh-oleh ampe malem gilaaaa. terus makan malem dan pulang ke hotel . sumpah langusng tepar ditambah lagi bsk harus bangun pagi buat acara lagi.
Keraton Yogyakarta

hari terakhir, hari ini adalah hari kepulangan kami dari Yogyakarta menuju Jakarta. sepertinya baru saja kami sampai di Yogya eh tau-taunya hari ini udah mau pulang aja. pagi ini kami pergi membeli oleh-oleh. lalu, kami pergi ke SMA taruna nusantara dengan tujuan Study banding. ternyata sekolah ini sangat bagus sampai-sampai gue tertarik masuk sana.  apalagi abis ngeliat banyak alumni labschool yang masuk sana. sehabis dari itu, kami pulang ke Jakarta membawa kenangan manis dari Yogyakarta. kami semua merasa ingin ditambah lagi hari invitanya. invita tahun ini sangaaaaaattt menyenangkan. sehingga kami semua males pulang kerumah. sampai-sampai kami semua dijemput oleh orang tua masing-masing dengan rasa kangen tingkat dewa. kami langsung pulang kerumah masing-masing untuk beristirahat. sudah dulu ya ceritanya...